Rabu, 01 Februari 2012

Toko Mainan Termegah di Dunia


Toko mainan adalah tempat yang paling menyenangkan bagi anak-anak. Di sana mereka akan merasa menemukan dunia yang memahami kebutuhan mereka, yaitu mainan. Mungkin inilah yang menjadi salah satu alasan tiga toko yang akan saya bahas untuk postingan kali ini. Tiga toko mainan ini tampaknya memahami imajinasi anak-anak yang tiada batas, penuh warna sesuai dengan masa mereka.  Seperti apa sih toko-toko ini?

1. Hamley
Konon kabarnya, toko mainan Hamley dibangun pada tahun 1760. Toko yang terdiri dari 7 lantai ini berlokasi di jalan Regent, London. Dari permainan edukatif, action figures, permainan digital, kuda-kudaan, boneka, hingga mainan tradisional khas Inggris ada di tempat ini. Dari mainan berukuran kecil sampai sebesar tubuh manusia dewasa ada juga.
Bisa dibilang Hamley adalah toko mainan terbesar dan terlengkap di dunia. Di sana tidak hanya untuk jualan mainan. Ada macam-macam kegiatan untuk anak hadir di sana, misalnya kuis dan pertunjukan boneka. Cabangnya ada di St Enoch Centre, Glasgow dan di Dundrum, Dublin.



2. FAO Schwarz
Toko mainan yang berlokasi di pusat kota New York ini merupakan salah satu tempat perbelanjaan terkenal di dunia. Dinamai sesuai dengan nama pendirinya, Frederick August Otto Schwarz (FAO Schwartz). Pertama kali berdiri di Baltimore, Maryland pada tahun 1862, toko mainan ini tercatat sebagai toko mainan pertama dan tertua di Amerika Serikat.
FAO Schwarz terkenal sejak salah satu film Tom Hanks menjadikan tempat ini sebagai lokasi shooting, untuk adegan Tom Hanks bertemu Robert Loggia. Di mana mereka berdua memainkan keyboard raksasa di lantai.
Spesialiasi toko mainan bertingkat tiga ini adalah mainan anak yang unik, yang kebanyakan koleksinya tidak diproduksi secara massif. Jadi semacam mainan yang collectible. Meski begitu ada juga mainan yang beraneka ragam, dari sepeda, boneka Barbie hingga toko permen.

3. Barbie Store
Buenos Aires memiliki sebuah toko boneka khusus Barbie, Barbie Store. Toko mainan ini tidak hanya menjadi display Barbie, tapi juga bisa menjadi tempat di mana anak-anak perempuan bisa merasakan pengalaman menjadi Barbie. Karena di Barbie Store terdapat juga koleksi pakaian Barbie berukuran normal layaknya anak-anak perempuan, salon dan kecantikan untuk anak-anak beusia 3 – 12 tahun, dan bahkan ada Tea Time di mana sesama anak-anak perempuan bisa menikmati jam minum teh.  Pokoknya toko mainan Barbie Store tahu benar bagaimana memanjakan seorang gadis kecil.



4. Kiddy Land
Toko mainan yang berlokasi di Tokyo ini aktif sejak tahun 1946. Memiliki slogan 'serving happiness since 1946', toko ini punya 80 cabang di seantero Jepang. Kehadiran toko ini menjadi jawaban bagi mimpi anak-anak Jepang yang selama hampir setengah abad sebelum toko ini berdiri, mengharapakan sebuah toko mainan yang bisa memberikan mereka akses pada mainan dari luar Jepang, seperti action figures. Tapi bagi penggemar Hello Kitty, Kiddy Land memberikan tempat khusus.  Tidak hanya anak-anak, bila Anda seorang dewasa yang suka dengan benda-benda imut dan lucu-lucu, Kiddy Land adalah tempat yang layak dikunjungi.



Source: Hello Magazine           

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar