Selasa, 31 Januari 2012

Konvensi Manga Anime


Manga AnimeApa sih yang lebih menyenangkan selain membaca ataupun menonton manga anime? Tentunya ada, yaitu menghadiri konvensi anime, manga atau komik. Konvensi macam ini adalah hiuburan tiada habisnya bagi penggila manga.
Di konvensi ini, Anda bisa bertemu langsung dengan mangaka maupun seniman-seniman yang terlibat dalam manga anime favorit Anda selama ini. Di sana Anda juga bisa kopi darat dengan sesama fan dan mendapat teman baru. Bahkan ajang konvensi manga anime tidak jarang dijadikan wadah saling tukar informasi apa yang terbaru di dunia manga anime, dan bisa jualan juga di sana. Yang tidak kalah seru, konvensi ini akan menjadi prioritas tempat untuk memutar anime keluaran terbaru sebelum dilempar ke bioskop.
Sayangnya di Indonesia belum ada konvensi manga anime yang nasional. Apalagi berskala internasional. Jadi kalau mau mengunjungi konvensi akbarnya, mesti bertandang ke negeri Paman Sam, bukan Jepang.
Kalau  di antara Anda yang mau terbang ke Amerika Serikat, berikut jadwal konvesi manga anime terakbar di dunia sepanjang 2012 ini.

Anime Expo
29 Juni – 2 Juli
Los Angeles Convention Center
www.anime-expo.org

New York Comic-Con
(New York Anime Festival)
11 October -14 October
Jacob K. Javits Convention Center
www.newyorkcomiccon.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar