Senin, 06 Februari 2012

Memilih Baju Wanita untuk Tubuh Mungil


Sebelum memilih baju wanita yang tepat untuk Anda, atau mungkin Anda sedang mencari pakaian untuk pasangan Anda, pertama-tama kenali dulu bentuk tubuhnya.
Ada empat macam lekuk atau bentuk untuk wanita bertubuh mungil. Mengetahui empat macam bentuk ini sangatlah membantu Anda untuk menentukan mana bagian tubuh yang sepantasnya untuk disamarkan atau ditonjolkan. Dan hal ini terkait erat dengan model dan pola baju wanita yang hendak dikenakan.
Salma Hayek
 Lekuk jam pasir
Wanita dengan bentuk tubuh seperti jam pasir, memiliki keseimbangan antara tubuh bagian atas dengan di bawah. Artinya bagian dada dan bokong sama ukurannya. Karakter lain untuk tubuh jenis ini adalah garis pinggang yang tegas. Memilih pakaian untuk tubuh berbentuk jam pasir tidaklah sulit. Sebuah dress yang memiliki lingkaran tengah tepat di pinggang Anda, akan menonjolkan bagian atas dan bagian bawa tubuh dengan seimbang.

Rachael Ray
 Segitiga atau Pir
Wanita dengan bentuk tubuh segitiga memiliki bagian atas tubuh yang kecil dan atau bahu yang menyempit, dengan pinggul yang besar. Banyak wanita memiliki bentuk tubuh jenis ini. Baju wanita yang tepat untuk bentuk tubuh ini adalah baju menonjolkan bagian dada, menegaskan garis pinggang dan meminimalkan bagian pinggul dan paha.
Dolly Parton
Segi tiga terbalik
Adalah kebalikan dari bentuk tubuh segitiga. Di mana bagian atas tubuh lebih lebar, bagian dada lebih menonjol dari bokong. Bentuk tubuh ini jarang dimiliki wanita, tapi sejak adanya operasi kecantikan, bukannya tidak mungkin memiliki bagian atas tubuh yang lebih besar dari sebelumnya. Agar saat berpakaian tidak terlihat berat di bagian atas, pilihlah baju wanita yang bisa menyamarkan bagian atas tubuh atau menonjolkan garis pinggang.
Marissa Jaret Winoku
Bujur sangkar
Wanita dengan tubuh berbentuk bujur sangkar, memiliki bagian atas dan bagian bawah yang berukuran seimbang, sama dengan bentuk jam pasir. Bedanya, mereka ini tidak memiliki garis pinggang yang tegas. Agar terlihat lekuk tubuh yang indah, gunakan pakaian yang tidak menonjolkan garis pinggang, seperti dres model baby doll dan sejenisnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar