Jumat, 10 Februari 2012

Kelebihan dan Kelemahan Bisnis Online Shopping


Bisnis online shopping sekilas tidak rumit. Setidaknya Anda tidak diwajibkan menyewa atau mebeli tempat untuk usaha. Jika Anda ingin merintis usaha sendiri, baru-baru ini kehilangan pekerjaan dan membutuhkan sumber pendapatan, atau Anda sedang mempertimbangkan untuk memperoleh penghasilan sampingan melalui bisnis online shopping, penting bagi Anda untuk memahami kelebihan dan kelemahan dari bisnis internet. Saat Anda memiliki informasi yang Anda butuhkan, Anda bisa membuat keputusan yang lebih matan untuk masa depan kemandirian usaha Anda.

Tidak berbiaya tinggi
Mudah untuk mendirikan bisnis online dan bisa langsung beroperasi tanpa modal tinggi. Sebuah host website pun bisa dibayar bulanan, dan Anda bisa bekerja dengan sistem jual online untuk membangun inventori Anda. Waktu paling banyak dibutuhkan adalah untuk mempromosikan website online shopping Anda. Tapi jika Anda tetap berdedikasi untuk menciptakan konten yang membantu posisi situs Anda di mesin pencarian macam google dan tidak lelah berpromosi di social media, Anda akan mendapatkan banyak netter, kemudian Anda pun akan lebih mudah untuk merangkul mereka sebagai calon pembeli. Biaya untuk melakukan promosi dengan dua cara di atas hanya membuthukan sedikit modal.

Fleksible
Bisnis online shopping menawarkan fleksibilitas dengan dua cara berbeda. Cara pertama adalah kemampuan untuk mengendalikan bisnis Anda hanya melalui computer yang terkoneksi dengan internet. Anda tidak membutuhkan suatu gedung, toko, maupun alamat khusus. Kefleksibelan kedua adalah waktu Anda. Jika Anda memilih bekerja di malam hari, Anda bisa melakukannya.


Hukum
Membangun bisnis online shopping lebih rumit. Ada aturan hukum yang harus Anda perhatikan terkait pengumpulan informasi personal. Contohnya, aturan perlindungan internet untuk anak-anak. Peraturan ini mewajibkan Anda untuk tidak melayani netter di bawah usia 13 tahun tanpa pengawasan orang tua. Ada juga aturan terkait proses pengiriman barang, yang berbeda di setiap negara tujuan.

Tindakan criminal di internet
Kapan pun Anda mengakses internet, Anda mengekspos diri sendiri pada ancaman tindakan criminal di dunia maya. Bisnis online shopping bisa memanfaatkan perangkat firewall maupun software [aling mutakhir, tapi kriminalitas di dunia maya selalu bisa menemukan caranya untuk beraksi. Tindakan criminal ini bisa menyangkut pencurian informasi kartu kredit customer, mengacak pencatatan inventori Anda, menyebar viru ke website Anda dan sebagainya.

Dalam setiap jenis bisnis selalu ada risikonya masing-masing. Khusus bisnis online shopping, untuk menghindari dari risiko yang merugikan itu, Anda harus terus memperbarui informasi seputar keamanan di dunia maya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar