Rabu, 22 Februari 2012

Bisnis Server Pulsa Murah


Bisnis server pulsa murah makin menjamur. Bagaimana tidak. Berdasarkan informasi yang dilansir dari Situs Tribunnews,  survei dari Nielsen, dibandingkan dengan negara-negara di Asia Tenggara, persentase pengguna ponsel di Indonesia meningkat paling besar, yaitu dari 23 persen menjadi 53 persen dalam empat tahun terakhir. Padahal, penduduk Indonesia berdasarkan sensus terakhir berjumlah 238 juta, sehingga berdasarkan survei tersebut maka bisa disimpulkan masyarakat Indonesia yang menggunakan ponsel saat ini berjumlah sekitar 125 juta orang. Tapi sebenarnya berdasarkan data yang ada, nomor ponsel yang beredar di masyarakat saat ini lebih dari 180 juta, sehingga dipastikan banyak masyarakat Indonesia yang menggunakan lebih dari satu ponsel untuk berkomunikasi.

Dengan 180 juta nomor ponsel yang aktif di Indonesia, pasti kebutuhan akan pulsa turut meningkat, karena itu dibutuhkan pemasok pulsa untuk melancarkan komunikasi pengguna ponsel. Ekses dari kebutuhan pulsa adalah munculnya pemasok pulsa yang kemudian membuat kebutuhan akan server pulsa pun muncul. Simbiosis mutualisme ini rupanya melahirkan banyak server pulsa, yang kemudian memunculkan persaingan bisnis yang cukup ketat. Dan akhirnya supaya tidak terlempar dari pasar, berkembanglan bisnis server pulsa murah.


Membangun bisnis server pulsa murah, tidaklah sulit. Server pulsa hanya membutuhkan peralatan yang sederhana, yaitu komputer dan ponsel atau modem yang akan berfungsi sebagai pemroses chip. Sebagai tambahan adalah software server pulsa yang diinstal ke komputer. Yang terpenting dari bisnis server pulsa murah bukanlah lengkapnya perlatan karena itu mudah diperoleh. Melainkan keuletan dan kesabaran dalam merintis dan mengembangkan bisnis server pulsa murah agar lebih menguntungkan dari hari ke hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar