Jumat, 16 Maret 2012

Toko Baju Online

Toko baju online merupakan bagian yang cukup diperlukan dalam keseharian hidup kita, entah Anda membutuhkan pakaian kasual, bisnis hingga pesta. Menyediakan waktu untuk berbelanja dengan teman atau keluarga bisa jadi membutuhkan waktu lama, terlebih bila jadwal Anda sibuk. Untuk membantu meringankan tekanan yang bisa saja melanda Anda karena harus belanja baju pesta di tengah waktu yang padat, toko baju online siap melayani Anda pada pagi, siang dan malam hari.

Tipe toko baju online

toko baju onlineToko baju online menawarkan variasi produk untuk pria, wanita, remaja, anak-anak dan bayi, termasuk pakaian sehari-hari, pakaian tidur, pakaian luar rumah dan aksesoris, pakaian bisnis atau kasual bisnis, pakaian malam dan bahkan pakaian rancangan desainer tersohor. Sementara banyak toko baju online yang menawarkan ragam pakaian, ada juga yang hanya melayani target pasar tertentu. Contohnya www.minimal.co.id yang fokus pada kebutuhan fashion perempuan.
Fitur toko baju online

Kemudahan berbelanja adalah fitur penting dari pembelian barang di toko baju online. Inventori toko bisa dikategorikan berdasarkan gaya, tipe atau brand dan membuat sub kategori berdasarkan warna, ukuran dengan gambar di setiap item yang tersedia dengan pilihan bisa memperlebar gambar untuk memudahkan calon pembeli melihat detail baju. Beberapa toko baju online menyediakan kolom komentar dari customer. Kolom ini sangat membantu calon pembeli lainnya dalam menentukan akankah dia belanja di toko baju online itu. Toko baju online selalu dilengkapi dengan ‘keranjang belanja’ sebagai tempat customer meletakkan belanjaannya, yang kemudian secara otomatis akan melakukan penghitungan total nilai belanja. Metode pembayaran di toko baju online beragam, ada yang mengharuskan pembayaran dengan kartu kredit, paypal, langsung transfer, atau cash on delivery.


Ada beberapa isu yang mesti diperhatikan saat berbelanja di toko baju online. Jika item yang Anda beli ternyata tidak pas saat Anda kenakan atau tidak sesuai dengan harapan Anda, item itu harus dikembalikan. Tergantung pada mekanisme pengembalian barang di masing-masing toko baju online yang memiliki aturannya sendiri. Terkadang ada toko baju online yang membebani biaya pengembalian baju ke customer. Jadi pastikan Anda mengetahui dan mengerti kebijakan layan antar dan cara mereka mengatasi masalah dengan kustomer.

Mengasumsikan bahwa toko baju online hanya menyediakan pakaian berkualitas murah dan rendah tidaklah tepat. Ada beberapa toko baju online yang sangat memperhatikan detail produk yang mereka jual, karena tidak mau merusak reputasi dagang mereka. Bahkan produk fashion dari brand-brand dunia memiliki toko baju online-nya sendiri, yang tidak diragukan lagi kontrol kualitasnya. Dan menanggap bahwa produk online seharusnya lebih murah dari toko riil jugalah tidak tepat. Apa yang dijual di toko baju online dan di toko sebenarnya merupakan produk yang sama dengan kualitas yang sama, jadi tidak diperlukan permainan harga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar