Kamis, 02 Februari 2012

Membuat Protein Alami untuk Perawatan Rambut

Protein memiliki manfaat besar untuk perawatan rambut rusak akibat terlalu sering menggunakan produk rambut berkimia. Menurut para ahli, perawatan rambut dengan protein bisa memperkuat rambut yang rapuh. 






Setiap menggunakan produk rambut berkimia, bisa mengurangi 15 – 20 persen protein rambut. Semakin sering Anda menggunakan hair spray dan produk sejenisnya, semakin banyak protein rambut yang akan berkurang.  Rambut pun akan kering, kaku dan akhirnya rusak. Karena itu Anda butuh asupan protein untuk perawatan rambut. Tapi Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang dengan ke salon setiap minggu. Anda bisa mengusahakan protein alam untuk mengembalikan kelembutan rambut Anda. Modalnya hanya lemon juice asli, tiga butir telur. Atau bisa juga vodka atau gin dan dua kuning telur.


Instruksi
  1. Pertama-tama, cuci rambut Anda. Lalu bungkus dengan handuk kering dan biarkan sampai lembab.
  2. Pecahkan tiga butir telur lalu diaduk dengan blender. Tambahkan satu sendok jus lemon. Aduk lagi beberapa saat, atau tidak lebih dari 5 detik.
  3. Kemudian oleskan adonan tadi ke rambut Anda. Diamkan selama 20 menit. Setelahnya bilas rambut dengan air biasa.
Catatan:
Bila Anda ingin hasil rambut yang mengkilat, maka perawatan rambut yang bisa Anda pilih adalah dengan menggunakan campuran satu sendok vodka dan dua kuning telur. Caranya, cuci rambut Anda dan lembabkan dengan handuk kering, lalu oleskan campuran tadi ke kulit kepala. Biarkan beberapa menit, lalu bila sampai bersih.

1 komentar: