Rabu, 22 Februari 2012

Membangun Usaha Sewa Mobil


Usaha sewa mobil menjadi lading bisnis yang laris seiring harga tiket pesawat yang melambung tinggi. Makin banyak orang kembali kepada pilihan sewa mobil untuk kebutuhan transportasi mereka. Artinya usaha ini masih memiliki pintu peluang yang terbukal ebar bagi siapa saja yang ingin berwirausaha di bidang sewa mobil.
Untuk membangun usaha ini Anda perlu memiliki perencanaan dan persiapan yang teliti. Bagian termanis dari bisnis ini adalah Anda tidak membutuhkan modal besar. Dengan dua mobil, website dan nomor yang bisa dihubungi, Anda bisa mengawali usaha sewa mobil Anda, terlebih jika Anda mengikuti langkah di bawah:

1. Putuskan jenis mobil yang ingin Anda sewakan. Dari jenis mobil ini, Anda bisa menentukan apakah Anda membuka usaha mobil untuk kepentingan travelling, atau acara khusus seperti pernikahan, prom night dan perkantoran.  Sewakanlah mobil yang terjangkau oleh pasar. Memang Anda tidak perlu memiliki banyak mobil untuk memulai. Tapi perlu diingat semakin banyak mobil, semakin banyak penghasilan. Sebagai tambahan, Anda perlu menyeleksi  mobil yang cocok dengan tipe bisnis sewa mobil Anda. SUV adalah pilihan baik untuk tujuan jalan-jalan. Rawatlah mobil-mobil yang Anda sewakan, agar selalu dalam kondisi baik setiap saat ingin disewakan.

2. Membeli asuransi. Semua mobil yang disewakan perlu diasuransikan. Karena mobil itu dipakai oleh orang-orang asing, dan selalu ada peluang mobil Anda mengalami kerusakan oleh berbagai sebab, akan lebih ringan untuk Anda memperbaiki kerusakan itu melalui asuransi. 


3. Pilihlah area parkir yang aman. Apakah bisnis Anda dimulai dari rumah atau kantor, mobil-mobil itu butuh tempat parkir yang aman. Pertimbangkan untuk menyewa ruang khusus sebagai tempat parkir mobil yang memiliki sistem pengaman seperti kamera pengintai dan semacamnya.
Semoga usaha sewa mobil Anda berjalan sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar