Jumat, 24 Februari 2012

Apartemen Jakarta Ideal

Apartemen Jakarta seperti apa yang Anda idamkan?  Apakah hanya sebuah apartemen di mana Anda bisa tidur sejenak, untuk menunggu pagi tiba, lalu berangkat lagi ke tempat aktivitas seperti biasanya. Ataukah sebuah apartemen Jakarta yang mengerti gaya hidup Anda yang menuntut lebih dari sekadar hunian semata.

Namun apapun harapan Anda, pastikan apartemen itu sesuai dengan kondisi Jakarta saat ini. Sebagai kota metropolitan, Jakarta memiliki banyak masalah. Sebutlah banjir di musim hujan, krisis air tanah yang makin mengkhawatirkan, polusi udara yang tinggi, kemacetan lalu lintas, serta melonjaknya kaum urban di Jakarta. Dengan segala masalah ini, warga Jakarta lebih rentan terkena stres. Hasil riset dari Strategic Indonesia, mengungkapkan stres menjadi salah satu gangguan kejiwaan yang sering dialami warga Jakarta.

Sebagian dari potret buruknya Jakarta telah menjadi makanan sehari-hari pekerja kerah putih. Dalam perjalanan pergi dan pulang, mereka selalu menghadapi kemacetan, polusi udara yang merusak kesehatan. Tentunya mereka ini membutuhkan pelarian yang bisa menetralkan pikiran dan pernapasan, agar kondisi tubuh selalu fit. Lalu apakah mereka harus menyambangi Puncak, Kebun Raya Bogor, dan tempat-tempat lainnya yang terbilang jauh dari Jakarta, setiap hari, demi mendapatkan kesejukan untuk pikiran, yang juga ramah kesehatan? Tentunya tidak. Tapi bagaimanapun juga, mereka butuh menetralisir partikel-partikel negatif yang masuk ke dalam tubuh setiap hari. Ini penting, agar keesokannya mereka selalu dalam kondisi segar untuk beraktivitas kembali. Untuk menjawab tantangan ini, tentunya mereka membutuhkan sebuah hunian yang dekat dengan tempat rutinitas. Hambatan yang muncul adalah keterbatasan lahan di Jakarta, dan solusinya adalah apartemen.


Sekarang ini banyak apartemen Jakarta bermunculan di dekat lokasi-lokasi strategis, bahkan ada yang berada di dalam area perkantoran. Sayangnya, kebanyakan pengembang apartemen hanya mengusung konsep hidup modern. Lalu seperti apa apartemen Jakarta yang ideal?

Apartemen Jakarta yang ideal adalah apartemen yang menyediakan tempat tinggal yang nyaman bagi penghuninya. Kenyamanan di sini adalah kelengkapan fasilitas yang bisa diakses bebas oleh penghuni, dari hiburan, olahraga, hingga toko serba ada. Lalu yang kedua adalah keamanan. Penghuni jangan sampai was-was mengenai harta benda yang mereka tempatkan di lingkungan apartemen itu. Ketiga, yang tidak kalah penting dari sebuh apartemen adalah aspek lingkungan. Saat ini baru segelintir apartemen Jakarta yang peduli dengan konsep peduli lingkungan. Secara kasat mata, wujud konsep ini tampak jelas dari penghematan energi, penggunaan sistem daur ulang dan penghijauan. Tapi dibalik konsep ini ada manfaat besar bagi penghuninya, yaitu perbaikan kualitas hidup. Poin terakhir ini yang paling dibutuhkan warga Jakarta. Apabila sebuah apartemen Jakarta sudah menerapkan konsep peduli lingkungan, sama artinya mereka ini peduli dengan kualitas hidup penghuninya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar