Kamis, 19 Januari 2012

Trik Menjual Action Figures Star Wars


Ada puluhan ribu kolektor action figures Star Wars di seluruh dunia. Karakter Star Wars tetap menjelma sebagai komoditi terlaris selama 3 dekade terakhir. Kesuksesan tiga serial film layar lebar Star Wars menciptakan sebuah pasar besar untuk penjualan action figures dari film bertema futuristic luar angkasa ini.
Bila Anda telah menjadi kolektor Star Wars sekian lama, dan ingin menjual memorabilia Anda, tapi bingung bagaimana caranya. Silakan disimak tips di bawah berikut:
  1. Pertama-tama, tentukan usia sebenarnya dan informasi seri indetitas figurin Star Wars. Ada lusinan serial figurin Star Wars yang punya serinya sendiri-sendiri. Sulit untuk menghapalnya, jadi coba cek kotak figurin, atau sumber informasi lainnya bila kotak kemasan terlanjur hilang.
  2. Tentukan nilai figuren Star Wars. Bandingkan harga di beberapa web komersial dan situs lelang. Catat standar harga di masing-masing sumber, agar Anda punya dasar untuk menentukan harga yang masuk akal, sesuai kondisi pasar.
  3. Hadiri pertemuan sesama kolektor atau pertemuan komunitas fiksi ilmiah. Bawa daftar koleksi yang dilengkapi foto-foto dari koleksi figurin Star Wars yang paling berharga. Mengobrollah dengan peserta pertemuan. Berikan info email Anda pada pembeli potensial.
  4. Juallah koleksi Star Wars Anda melalui situs lelang online. Berikan foto-foto terbaik.
  5. Kontak toko online yang memiliki spesialis di jual beli figurin Star Wars kuno. Toko online seperti itu menawarkan pasar yang adil. Bukan berarti Anda akan mendapatka harga tertinggi, tapi toko online ini menjual figurin berkualitas dengan harga yang pantas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar