Kamis, 19 Januari 2012

Mengoleksi Manga Anime

Semakin banyak orang yang mengoleksi manga anime. Dari yang kecil sampai yang besar, dan dari yang muda sampai yang tua. Mengoleksi manga anime memerlukan waktu dan sedikit uang, tapi kepuasana yang didapat tidak ternilai, karena Anda bisa mengalami kebudayaan yang lain.

Supaya kegemaran Anda mengoleksi manga anime selalu menyenangkan, ada caranya sebagai berikut…
  1. Mempelajari kebudayaan Jepang. Banyak konsep dalam manga anime sulit dipahami, kecuali Anda punya pengetahuan sedikit mengenai kehidpan di Jepang, seperti kehormatan dan otaku.
  2. Bacalah manga sesuai urutan volumenya. Manga tradisional dibaca dari kanan ke kiri,
  3. Tukar pinjam edisi manga tertentu dengan teman Anda. Cara ini bisa menghemat pengeluaran Anda.
  4. Hadiri pertemuan yang berhubungan dengan manga anime, atau gathering komunitas terkait. Anda akan menemui banyak orang yang sama-sama menyenangi manga. Di antara mereka biasanya suka membuat manga versi sendiri. Tidak ada salahnya membeli manga buatan mereka dan mengobrol panjang lebar untuk mengenal mereka lebih dalam.
  5. Tontonlah anime di waktu senggang. Anime dan manga punya pengaruh kuat akan satu sama lain. Manga sering diadaptasi dari anime, dan sebaliknya.
  6. Tidak ada salahnya mengunjungi negara asal manga anime, Jepang. Manga lebih murah di Jepang, dan dengan kunjungan ke Jepang, Anda bisa mengalami sendiri kebudayaannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar