Selasa, 10 Januari 2012

Perawatan Kulit untuk Pria


Siapa bilang perawatan kulit hanya untuk perempuan? Pria juga perlu memberikan penampilan yang baik, apalagi bila berurusan dengan klien. Jadi jangan heran sekarang ini banyak bermunculan produk-produk kecantikan, (untuk pria kegantengan sepertinya ya :D) khusus pria.

Fakta menunjukkan bahwa tekstur kulit pria cenderung 25 persen lebih tebal dibandingkan perempuan. Kulit pria juga mempunyai konsentrasi kolagen lebih, mudah berminyak, lebih kasar, lebih banyak berkeringat, dan lebih sensitif akibat kegiatan bercukur.
Ditambah lagi polusi udara, serangan cuaca, kelelahan raga, stress, hingga pola makanan tak sehat menjadi kontributor utama penyebab kulit wajah menjadi kusam, berminyak dan tidak enak dipandang. Iklim tropis Asia yang lembab pun bisa menyebabkan produksi minyak pada wajah berlebih..

Karena itu dalam memilih pembersih dan produk perawatan kulit khusus pria, pilihlah produk yang mengandung Mattifying Fiber, Zinn-G, vitamin C dan Salicylic Acid. Fungsinya adalah untuk mengurangi minyak berlebih di kulit wajah dan mencerahkannya kembali. Selain sabun pembersih muka, kulit wajah pria pun butuh pelembab, karena sangat penting untuk menjaga kelembaban kulit. Pilihlah pelembab khusus pria dan sesuai jenis kulit.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar