Selasa, 17 Januari 2012

Asuransi Mobil Tua


Ada keinginan untuk ikut serta asuransi mobil, tapi mobil di garasi Anda adalah mobil tua. Untuk yang satu ini, ternyata pihak asuransi kerap menemukan kesulitan untuk memutuskan. Apakah mereka berani atau tidak untuk menganggung kaliam kerugian ketika mobil tua tersebut diasuransikan.
Mobil tua biasanya rentan rusak, terutama mobil tua yang minim perawatan. Jadi mobil tua itu rawan rusak, ini belum membicarakan factor eksternal seperti kecelakaan lalu lintas. Sehingga, risiko yang bakal ditanggung nantinya menjadi semakin tinggi, sehingga bisa jadi tidak sebanding dengan iuran preminya.

Tapi nilai mobil tua tidak bisa dihitung dengan rupiah saja. Terkadan ada nilai tidak terlihat. Nilai itu bisa berupa nilai emosional pemiliknya. Alhasil mobil tua itu menjadi barang kolektor karena keantikan dan kenangan yang ada di benak si pemilik. Nilai ini juga yang sulit diukur oleh pihak asuransi.
Meski begitu, tidak semua perusahaan asuransi mobil menolak mobil tua. Karena selalu ada tolak ukur yang jelas, untuk mobil tua sekalipun, yaitu factor usia mobil.
Jadi bila Anda ingin mengasuransikan mobil tua Anda, Tanya lebih dahulu berapa standar usia mobil maksimal, yang diterima oleh asuransi tersebut. Lalu pilihlah lembaga asuransi yang sesuai dengan usia mobil Anda.
Source: detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar