Kamis, 01 Maret 2012

Beli Mobil dengan Belanja Online?

Membeli mobil melalui sistem belanja online, atau sederhananya memanfaatkan internet untuk memperoleh penawaran terbaik, adalah cara yang baik untuk menghemat uang dan waktu. Tapi sebelum Anda memutuskan untuk mendapatkan kelebihan dari belanja online, sangat penting untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi dibalik pilihan beli mobil secara online.

Saat Anda mengunjungi website “beli mobil online”, Anda akan diminta untuk memilih kendaraan keluaran apa, model, pilihan yang ingin Anda beli. Anda juga akan diminta untuk mengisi informasi seputar nama dan alamat email. Sebagai balasannya Anda akan menerima email yang memuat informasi tentang harga jual untuk kendaraan yang Anda pilih tadi, berikut dealer-dealer yang menyediakan penawaran tersebut.
Kemudian Anda membandingkan beberap harga yang Anda terima untuk memperoleh penawaran termurah. Jika Anda menemukan harga terendah, Anda lalu mengunjungi dealer itu, menandatangani sejumlah dokumen, sebelum akhirnya bisa membawa pulang mobil impian Anda. Proses ini tentu sangat menyenangkan karena Anda tidak perlu berselisih soal harga dan lain-lainya dengan pihak dealer.

Proses di atas terlihat sederhana, tanpa masalah. Padahal di balik itu semua, pihak dealer sudah membayar website itu agar bisa menarik pelanggan dari pasar online. Bila Anda pun mendapat harga termurah bukan tidak mungkin Anda bisa memperoleh harga lebih murah lagi dari dealer yang lain. Karena itu jangan terburu-buru, atau mudah tergoda oleh harga murah, saat hendak membeli mobil. Anda perlu melalukan riset agar tidak kecewa. Sehingga perlu untuk Anda mencari tahu soal mobil yang ingin dibeli dalam keadaan santai, sehingga tidak membuat keputusan berdasarkan factor emosional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar