Kamis, 23 Februari 2012

Mobil Terjangkau Persembahan Toyota Indonesia


Toyota Indonesia tampaknya sedang berusaha merangkul kelas sosial di Indonesia sebanyak mungkin. Tidak hanya melayani kelas menengah atas. Terbukti di bulan Februari, yang digadang sebagai bulan kasih sayang, Toyota Indonesia  tengah mempersiapkan mobil sedan yang terinspirasi dari model serupa di India, yaitu  Etios dan Liva.
Etios dan Liva sama-sama produksi Toyota. Penjualan mobil jenis sedan dan hatchback tersebut cukup laris di India sana, yang menyasar kelas menengah ke bawah. Beda tempat produksi tentunya beda nama dagang. Sayanganya nama yang akan diusung Toyota Indonesia untuk produk anyarnya itu masih misterius. Tapi yang jelas mobil itu akan dibandrol pada kisaran harga yang sesuai dengan target pasar sedan kecil itu, yaitu kelas menengah ke bawah. Sebagai tambahan, walau sedan baru itu bercermin pada dua sedan asal India tersebut, bukan berarti Toyota Indonesia menjiplak total desain dan fitur yang ada. Akan ada modifikasi khusus demi meningkatkan performa.
Seluruh model baru itu akan diproduksi Toyota pada pabriknya di Karawang 2. Hebatnya mobil itu tidak hanya untuk kalangan Indonesia. Nantinya akan diekspor ke negara-negara Asean, Timur Tengah, Afrika, Australia dan Selandia Baru. Sebelumnya, Toyota Indonesia sudah pernah melakukan uji coba Liva di tol Jagorawi, awal Maret 2011. 

Saat ini Toyota Indonesia sedang meneliti potensi pengguna sepeda motor yang ingin beralih ke mobil. Selain itu, juga tengah menentukan kapan tanggal main yang pas untuk meluncurkan sedan misterius itu. Kapan pun sedan itu akan dipasarkan, rasanya sangat layak untuk dinanti pasar Indonesia yang lainnya, yang ingin memiliki kendaraan sendiri dengan harga terjangkau. Melihat kondisi transportasi umum yang semakin tidak beraturan, dan tidak peduli dengan kenyamanan serta keamanan penumpang. Sebuah kabar baik dari Toyota Indonesia ini semoga bisa menebar senyum di wajah Anda. Akhirnya bisa punya mobil juga!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar