Jumat, 17 Februari 2012

Cara Memasang Rumput Sintetis

Menggunakan rumput sintetis bisa menjadi salah satu cara menghemat air. Banyak orang yang lebih memilih mengganti rumput asli di pekarangan mereka dengan yang sintetis. Rumput sintetis dipandang lebih hemat, dari segi perawatan dan juga penggunaan air. Meski begitu, rumput sintetis bisa jadi lebih mahal, namun hal ini bisa dihindari jika Anda memasang sendiri rumputnya.

Agar pemasangan rumput sintetis berhasil, pastikan area yang hendak ditutupi rumput, harus dalam keadaan bersih. Setelah dibersihkan, bila Anda ingin lapisan bawah rumput yang padat, sebelu memasang rumputnya, tutupi dahulu area dengan pecahan granit. Siram granit dan padatkan lagi. Granit ini berfungsi sebagai pembatas antara dasar dan rumput sintetis.
Tahap terakhir adalah menggelar karpet menutupi lapisan gratnit tadi. Pastikan dalam pemasangan karpet tidak ada area yang terlewatkan, harus presisi. Kemudian pengait-pengait yang terdapat di rumput sintetis dipakukan. Tambahkan taburan pasir putih di atas rumput sintetis, lalu gunakan sapu rumput untuk meratakan pasir. Setelahnya, siram rumput sintetis agar lebih merekat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar